Rabu, 05 November 2014

Sekilas Info Menarik


Sekilas Info Menarik
 
Berikut ini ada beberapa info menarik yang bisa menambah wawasan kita mengenai ilmu dunia yang tak kalah seru dengan berita di TV.
A. Asal usul tanda Sama Dengan (=).


Sama dengan di temukan oleh seorang ahli matematika Ingggris yang bernama Robert Recorde pada tahun 1557. Dengan pemikiran seperti ini " I will settle as i doe often in woorke use, a paire of paralleles, or Gwome [i.e.,twin] lines of one lenght,thus:bicause noe 2 thynges, can be more equalle". Yang artinya "aku akan menggunakan tanda ini seperti biasanya, sepasang garis sejajar, atau kembar dengan panjang yang sama , karena tidak ada dua hal lagi yang bisa lebih sama dengan dua garis sejajar ini.". Apakah kamu tau kalau tanda sama dengan Robert Recorde ini berukuran 5 kali lebih panjang dari tanda sama dengan yang kita kenal saat ini. Kurang lebih seperti ini( ===== ).

B. Penulis Termuda Di Dunia.


Rekor penulis termuda di dunia di pegang oleh Adora Lily Svitak yang lahir tanggal 15 Oktober 1997.  Buku pertamanya yang telah diterbitkan secara internasional adalah Flying Fingers. Berisi cerita-cerita pendek beserta tips dan panduan bagi mereka yang ingin menjadi penulis. Buku keduanya adalah Dancing Fingers yang berisikan puisi yang diterbitkan pada tahun 2008 lalu.
Adora telah bepergian ke berbagai belahan dunia, dengan biaya perjalanan ditanggung oleh pihak pengundang. Dia telah berkunjung kurang lebih ke 300 sekolah di Cina, Inggris, Vietnam, Hong Kong, dan lainnya. Di Inggris ia mendapat julukan "Dora the Explorer" karena caranya berbagi pengalaman membaca dan menulis pada anak anak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar