Rabu, 05 November 2014

once again



Once  Again
ONCE AGAIN, dua kata yang selalu dikatakan oleh mereka yang pantang menyerah. Diusiaku yang ke 18 aku baru menggunakan kata itu sebanyak satu kali. Betapa bodohnya aku yang sulit untuk mengucapkan kata itu. Jika aku bisa memutar waktu, maka akan aku ulangi kata itu untuk memperbaiki pengalaman hidup yang telah menjadi masa laluku.
Aku berani mengucapkan kata itu ketika aku akan menduduki bangku perkuliahan. Saat itu betapa putus asanya aku saat apa yang ku inginkan mulai pupus. Selama tiga tahun di SMA aku mempersiapkan diriku untuk melanjutkan kuliah di fakultas kedokteran, selama tiga tahun itu juga aku memperoleh predikat juara umum di sekolah. Dan ketika aku melihat hasil ujian SNMPTN aku dinyatakan tidak lulus di tempat yang aku inginkan. Walaupun aku memperoleh beasiswa dari beberapa universitas swasta lainnya untuk kuliah, akan tetapi itu tidak sesuai dengan keinginanku.
Disaat itu aku mulai menjudge Tuhan atas takdirnya, aku mulai tidak percaya diri dan semakin galau. Disaat aku murka akan takdir Tuhan, aku mulai berfikir kembali dan mengatakan ONCE AGAIN. Begitu sulit untuk mengatakannya , akan tetapi itu berguna untuk hidupku. Sekarang walaupun aku tidak kuliah di kedokteran, akan tetapi aku sekarang adalah mahasiswa Kebidanan. Aku rasa itu jauh lebih baik.
So, give yourself a second chance and say "ONCE AGAIN"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar